Kamis, 26 Januari 2012

Telekomunikasi adalah merupakan komunikasi elektronik jarak jauh, apakah satu atau dua arah. Telekomunikasi termasuk sarana komunikasi yang menggunakan, radio, televisi, telepon dan komputer.
Banyak jenis informasi dapat dikirim melalui sistem telekomunikasi termasuk suara dan musik, gambar dan gambar bisa bergerak, file komputer dan aplikasi serta data telegraf.
Pusat telekomunikasi modern terlibat dalam masalah pengiriman informasi yang banyak dalam jarak yang jauh tanpa mangalami kerusakan data karena faktor bising dan gangguan.
Sistem telekomunikasi merupakan semua sistem atau komponen yang terlibat dalam proses pengiriman informasi tersebut.

Berbagai jenis informasi dapat dikirim melalui sistem telekomunikasi termasuk suara dan musik, gambar dan video, file komputer dan aplikasi serta data telegraf. Jenis-jenis sistem komunikasi termasuk telepon, internet, televisi, radio, telegrafserta faksimile. Mayoritas sistem komunikasi ini adalah dalam bentuk media elektronik. Telepon merupakan sistem hubungan yang utama dalam kehidupan seharian.Telepon memudahkan kita dalam melaksanakan kerja. Telepon ini mudah dibawa ringan, kecil dan memiliki berbagai guna. Telepon jenis ini dapat mengirim pesan pesan singkat dan menelepon dari jarak yang jauh tanpa menggunakan kabel. Ada juga beberapa jenis ponsel yang bisa menggunakan yaitu teknologi yang memungkinkan video, audio dan data dikirim lebih cepat melalui satu jaringan broadband nirkabel dari ponsel ke computer pribadi, termasuk computer jinjing. Internet pula adalah satu jaringan atau jaringan computer raksasa yang menghubungkan seluruh dunia. Internet menewarkan situs yang menampilkan teks bersama-sama dengan visual dan audio. Selanjutnya, televisi pula adalah penyiaran gambar bergerak beserta suara melalui kabel atau udara atau layar di televisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar